Sukses

Parenting

Informasi Lengkap Tentang Imunisasi Cacar Air (II).

Di artikel sebelumnya telah diulas informasi tentang imunisasi cacar air, yaitu definisi cacar air dan definisi vaksin cacar air. Berikut ini informasi selanjutnya:

- Pentingkah memberi imunisasi cacar air pada anak?

Seperti dilansir dari children.webmd.com, hal ini penting sekali Ladies. Alasan utamanya adalah karena penyakit cacar air ini bisa menyebabkan kematian.

Di Amerika Serikat, sebelum imunisasi cacar air diciptakan, hampir 100 orang meninggal dan hampir 11.000 orang terinfeksi cacar air setiap tahunnya. Kebanyakan orang yang meninggal adalah orang yang sangat sehat sebelumnya.

Cacar air ini juga mudah sekali lho Ladies penularannya. Penyakit ini ditularkan melalui udara ketika orang yang terinfeksi batuk dan bersin, kemudian bisa ditularkan juga apabila cairan ruam di tubuhnya disentuh oleh orang lain.

Penyakit ini dapat menimbulkan komplikasi yang serius bagi siapapun, baik itu anak kecil maupun orang dewasa. Seseorang masih bisa terinfeksi penyakit cacar air meskipun sudah diberi imunisasi. Namun, jumlah ruam yang muncul akan jauh lebih sedikit.

Dari sekitar 250-500 akan turun menjadi sekitar 50 saja. Demam yang dialami juga tidak terlalu tinggi. Jadi, imunisasi ini penting sekali untuk diberikan, terutama bagi anak Anda.

- Apakah vaksin cacar air justru bisa menyebabkan seseorang terjangkit cacar air?

Jawabannya adalah bisa. Namun, kemungkinannya sangat kecil, hanya 2% saja. Lagipula, jumlah ruam yang muncul hanya 5 atau 6 saja. Jadi, Anda tidak usah khawatir tentang keamanan vaksin cacar air ini.

Masih ada informasi lainnya Ladies, simak terus ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading