Sukses

Parenting

Posisi Menyusui Side-lying Hold dan Perawatan Operasi Caesar

Mengetahui cara dan posisi menyusui yang benar bisa membantu anda dalam proses perawatan operasi Caesar anda, Ladies. Bagaimana bisa? Anda tentu tahu bahwa perut anda yang memiliki luka operasi anda yang masih basah dan rawan terbuka tersebut akan terasa sangat sakit jika dijadikan tumpuan bayi anda saat menyusui. Oleh karena itulah, anda perlu mencari beberapa posisi menyusui yang tidak akan langsung mengenai perut anda yang baru saja dibedah.

Salah satu posisi menyusui yang direkomendasikan untuk para ibu menyusui yang baru saja menjalani operasi Caesar adalah posisi menyusui yang bernama side-lying hold. Dijelaskan dalam mayoclinic.com, posisi menyusui yang satu ini mengharuskan anda untuk berbaring di sebelah bayi anda dan memposisikan diri anda untuk menghadap bayi anda yang akan meminum susu tersebut.

Selain itu, jangan lupa untuk menyokong bayi anda dengan tangan anda dan mengarahkannya ke hadapan anda. Untuk membantu bayi anda tersebut mencapai payudara anda, anda mungkin bisa mengarahkan payudara anda langsung ke mulut bayi anda. Dengan begiru, bayi anda tidak akan kesusahan mencari sumber ASI yang sangat ia inginkan. Setelah bayi anda nyaman meminum ASI, sokonglah kepala anda dan buatlah posisi anda senyaman mungkin.

Dengan menggunakan posisi ini untuk menyusui, perut anda yang memiliki luka bedah tidak akan tersentuh oleh bayi anda sama sekali. Kakinya yang kecil belum bisa menendang dan bermain-main dengan perut anda tersebut, jadi semuanya akan aman dengan posisi menyusui side-lying hold ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading