Sukses

Parenting

Perawatan Operasi Caesar Ketika Lochia Datang

Pernahkah anda mendengar tentang lochia, Ladies? Lochia ini sebenarnya adalah sebutan untuk sesuatu yang asudah sangat anda kenal sebelumnya. Lochia ini adalah sebutan lain untuk keputihan. Lochia ini ternyata bisa dan akan muncul setelah anda mengalami operasi Caesar. Hal seperti ini ternyata bisa sedikit banyak mengganggu proses perawat operasi Caesar anda.

Dikemukakan dalam laman online mayoclinic.com, lochia yang akan muncul ini akan berwarna merah yang terang. Darah yang keluar ini akan cenderung banyak di beberapa hari pertama setelah anda menjalani operasi Caesar tersebut. Lochia ini akan berlangsung selama beberapa hari atau bahkan bisa beberapa minggu, Moms.

Namun, dikarenakan hal ini adalah sesuatu yang wajar, anda tidak perlu khawatir. Lochia ini akan semakin mereda seiring berjalannya waktu. Darah yang keluar pun warnanya akan semakin berubah. Jika awalnya darah yang keluar berwarna merah terang, lama kelamaan darah tersebut akan berubah warna menjadi merah muda atau coklat kekuningan atau bahkan putih.

Untuk mengatasi hal ini, anda dianjurkan untuk memakai pembalut seperti saat anda mengalami menstruasi dahulu. Jika anda merasa khawatir dengan lochia yang anda alami ini, anda bisa langsung menghubungi dokter anda untuk berkonsultasi. Selain bisa menenangkan diri anda, konsultasi ini bisa memberikan anda solusi yang tepat untuk mengatasi lochia ini. Konsultasi pada dokter anda ternyata sangat berguna ya, Moms?

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading