Sukses

Parenting

Penurunan Berat Badan dan Perawatan Operasi Caesar

Setelah anda menjalani operasi Caesar, anda akan masuk ke dalam masa perawatan operasi Caesar anda tersebut. Masa yang satu ini tentu tidak kalah pentingnya dengan masa pada saat anda menjalani proses persalinan melalui jalan operasi ini, Ladies. Proses perawatan inilah yang akan menentukan apakah kondisi anda bisa kembali seperti sedia kala atau tidak.

Proses perawatan operasi Caesar ini, sayangnya, akan menemui beberapa rintangan yang cukup berarti. Salah satu rintangan yang akan muncul adalah menurunnya berat badan anda dengan pesat setelah anda melahirkan tersebut. Penurunan berat badan ini, seperti yang dilansir dalam mayoclinic.com, adalah sesuatu yang wajar karena bayi anda dan berbagai hal yang menyokong kehamilan anda sudah dikeluarkan dari tubuh anda.

Penurunan berat badan ini akan dapat mengganggu perawatan operasi Caesar anda ini jika berat badan anda turun dengan sangat pesat hingga membuat berat badan anda jauh di bawah normal. Dengan berat badan yang jauh dari kata proporsional, proses perawatan dan penyembuhan anda pun tentu akan menjadi semakin lambat, Moms. Kondisi tubuh anda tidak akan bisa kembali seperti dahulu dengan cepat.

Jika hal tersebut terjadi, kegiatan anda sehari-hari juga akan terhambat lho. Anda tidak bisa mengerjakan tugas anda sebagai istri dan ibu dengan maksimal. Anda tentu tidak ingin hal tersebut terjadi kan? Oleh karena itu, jagalah makanan yang anda konsumsi agar anda tidak sampai under weight pasca melahirkan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading