Sukses

Parenting

Hati-hati pada Infeksi Saat Perawatan Operasi Caesar

Setelah anda menjalani prosedur yang bernama operasi Caesar, anda masih harus melakukan perawatan operasi Caesar agar tubuh anda bisa kembali normal seperti sedia kala sebelum anda menjalani operasi ini. Perawatan yang dimaksud ini bisa dijalani dengan berbagai cara, Ladies dan memang sebenarnya terdapat banyak cara untuk menjalankan perawatan ini. Salah satunya adalah dengan berhati-hati pada infeksi yang bisa melanda bekas operasi Caesar anda.

Infeksi pada luka bekas operasi Caesar anda ini tentu bukanlah hal yang anda harapkan terjadi setelah anda harus merelakan pisau bedah membuka perut anda. Hal yang anda inginkan pastinya adalah bahwa luka tersebut cepat sembuh dan bekasnya juga lekas memudar dari perut anda tersebut. Namun, harapan ini tidak akan bisa lepas dari proses menghindari timbulnya infeksi pada luka tersebut.

Untuk mengetahui apakah luka operasi Caesar anda tersebut mengalami infeksi atau tidak, terdapat beberapa tanda yang bisa anda perhatikan dari luka operasi Caesar anda tersebut. Dikemukakan dalam cpanty.com, tanda-tanda infeksi yang akan hadir tersebut adalah
-luka bedah anda terasa hangat, berwarna merah dan membengkak serta mengeluarkan darah
-rasa sakit yang anda rasakan pada luka operasi Caesar anda tersebut tiba-tiba memburuk tanpa ada alasan yang pasti
-anda terkena demam yang cukup tinggi
-area di sekitar daerah kewanitaan anda mengeluarkan bau yang tidak sedap

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading