Sukses

Parenting

Depresi Selama Perawatan Operasi Caesar

Melakukan perawatan operasi Caesar adalah satu hal yang harus dilakukan setelah anda menjalani operasi Caesar untuk melahirkan buah hati yang telah anda kandung selama kurang lebih 40 minggu ini. Perawatan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk cara medis dan alternatif. Kedua cara tersebut bisa membuat proses perawatan dan penyembuhan anda setelah operasi Caesar menjadi lebih cepat.

Namun, ada beberapa hal yang bisa menghambat proses perawatan operasi Caesar anda ini, Ladies. Salah satu penghambat yang mungkin agak merepotkan adalah munculnya rasa depresi setelah anda melahirkan. Rasa depresi ini, seperti yang dikemukakan dalam mayoclinic.com, memang biasanya muncul pada beberapa ibu yang baru saja melahirkan. Kondisi ini dinamakan dengan baby blues.

Baby blues ini memang lebih menyerang kondisi mental ibu yang baru saja melahirkan tersebut, akan tetapi kondisi mental yang seperti ini bisa saja menghambat penyembuhan kondisi fisik ibu yang baru saja menjalani operasi Caesar tersebut. Dengan kata lain, baby blues akan dapat menghambat proses perawatan operasi Caesar ini.

Anda tentu tidak menginginkan hal ini terjadi, Moms karena anda pastinya ingin agar luka dan bekas operasi anda ini cepat sembuh. Oleh karena itu, jika anda mengalami baby blues, anda harus cepat-cepat mencari pertolongan. Anda bisa memulainya dengan mencurahkan isi hati anda kepada suami dan orang-orang terdekat anda. Dukungan moril mereka siapa tahu bisa membantu anda keluar dari kondisi ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading