Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum Untuk Pencernaan Bayi

Menyusui buah hati yang baru lahir adalah tugas alami seorang ibu paska persalinan. Apabila tidak ada masalah apapun pada persalinan, bayi bisa langsung disusui dan seorang ibu bisa langsung memberikan kolostrum pada buah hatinya. Pemberian kolostrum paska persalinan sangatlah penting lho, Moms, terutama untuk sistem pencernaan bayi

Selama berada dalam rahim, buah hati anda mendapat sumber nutrisi langsung dari tubuh anda melalui pusar. Proses pencernaan tubuhnya belum berjalan normal. Maka dari itu, paska persalinan, seorang bayi perlu mendapatkan sumber nutrisi dengan komposisi yang mudah untuk dicerna.

Karena pencernaannya masih belum berjalan, sisa pencernaan bayi akan berada dalam tubuhnya. Sisa makanan yang disebut meconium ini tidak akan keluar seperti biasa apabila pencernaan bayi belum berjalan normal.

Fungsi dari pemberian kolostrum, menurut thenewbornbaby.com, adalah untuk membersihkan pencernaan bayi dan menyapu bersih meconium yang ada untuk dikeluarkan dari sistemnya.

Tidak hanya menjadi satu-satunya bentuk makanan yang bisa dicerna oleh bayi, kolostrum juga membantu memulai mekanisme pencernaan tubuh seorang bayi yang belum berjalan seperti sistem pencernaan pada orang dewasa.

Dengan semua manfaaat yang dimiliki oleh kolostrum, memberikannya pada buah hati anda sangatlah penting. Bila memang kolostrum yang dibutuhkan oleh buah hati anda, kenapa tidak? Tubuh anda juga pasti tahu apa yang terbaik dan akan memproduksinya selama anda hamil

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading