Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum Hari Pertama

Menyusui memiliki banyak sekali keuntungan untuk para ibu dan bayi mereka. Keuntungan yang mereka dapatkan ini bukan hanya satu atau dua, tetapi tidak terhitung jumlahnya. Oleh karena itu, anda pasti dianjurkan untuk memberikan bayi anda ASI eksklusif pada saat ia sudah lahir nantinya. ASI eksklusif ini nanti akan dimulai dengan pemberian kolostrum.

Kolostrum adalah ASI pertama yang akan anda produksi, Ladies. ASI jenis ini merupakan permulaan dari beberapa jenis ASI lain yang akan datang setelah kolostrum ini. Fungsi kolostrum ini sangatlah besar untuk buah hati anda tersebut. Jadi, pastikan anda meberikan ASI kolostrum ini kepada bayi anda yang mungil itu.

Anda mungkin bertanya-tanya berapa kolostrum yang bisa didapatkan oleh bayi anda selama ia menyusui, Moms. Keingintahuan seperti ini wajar adanya karena sebagai seorang ibu, anda pasti ingin mengetahui apakah bayi anda mendapatkan cukup asupan makanan dan juga nutrisi di awal kehidupannya.

Dijelaskan dalam betterhealth.vic.gov.au, di hari pertama kehidupan buah hati anda di dunia ini, ia hanya akan bisa meminum kira-kira setengah sendok makan ASI kolostrum yang anda produksi setiap ia meminum susu anda. Anda mungkin memandang bahwa setengah sendok kolostrum ini sangatlah sedikit dan tidak akan cukup untuk bayi anda. Namun, anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini, Moms. Setengah sendok setiap kali anda menyusui bayi anda tersebut sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk bayi anda yang baru saja lahir.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading