Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum Hari Kedua

Sebelum anda hamil, anda mungkin belum tahu bahwa pemberian kolostrum sangat penting. Anda mungkin bahkan baru tahu apa kolostrum itu. Namun, kehamilan telah menghapus semua ketidaktahuan anda tersebut, Ladies. Anda mulai mencari-cari informasi mengenai kehamilan dan juga mempersiapkan masa persalinan anda. Betul kan, Moms?

Setelah pengetahuan anda mengenai hal ini bertambah, kekhawatiran anda mungkin juga ikut bertambah. Salah satu kekhawatiran yang muncul, biasanya setelah anda melahirkan, adalah apakah bayi anda cukup mendapatkan asupan kolostrum dan beberapa jenis ASI lainnya. Sebagai seorang ibu, kekhawatiran ini wajar adanya karena anda tentu ingin buah hati yang baru anda lahirkan mendapatkan yang terbaik.

Untuk menenangkan pikiran anda, anda perlu tahu seberapa banyak air susu yang bisa dikonsumsi oleh bayi anda di awal-awal kehidupannya di bumi ini. Di hari-hari pertama setelah anda melahirkannya, khususnya di hari kedua, bayi anda hanya akan bisa mengkonsumsi paling banyak satu sendok makan kolostrum setiap anda menyusuinya. Hal ini diungkapkan dalam betterhealth.vic.gov.au.

Anda kemudian akan bertanya apakah satu sendok makan kolostrum itu cukup kan, Moms? Jangan khawatir, dengan perutnya yang masih mungil, satu sendok makan kolostrum dalam sekali menyusui itu sudah sangat cukup untuk memenuhi kebituhan anak kesayangan anda tersebut. Semakin bertambah umurnya nanti, akan semakin banyak ASI yang akan ia butuhkan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading