Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum dan Jenis Vitamin yang Terkandung di Dalamnya

Banyak sekali vitamin yang ada di dalam kolostrum. Anda pasti sudah sering mendengar pernyataan ini kan, Ladies tetapi tidak pernah tahu kandungan vitamin apa saja yang ada di dalam kolostrum. Hal ini tidak berarti bahwa pernyataan ini salah lho. Pernyataan ini benar andanya. Pemberian kolostrum untuk bayi anda berarti menyalurkan beberapa jenis vitamin untuk buah hati kesayangan anda tersebut.

Jika anda tetap penasaran dengan vitamin apa yang ada di dalam kolostrum ini, Moms mother-2-mother.com memiliki jawabannya. Jawaban dari rasa penasaran anda ini adalah vitamin K dan vitamin A. Vitamin-vitamin tersebut tentu memiliki kegunaannya sendiri bagi tubuh bayi anda.

Vitamin K, seperti mungkin yang sudah anda ketahui, dapat melindungi bayi anda dari pendarahan. Jadi, jika bayi anda tidak sengaja terjatuh atau terkena benda tajam secara tidak sengaja, darah yang keluar tidak akan terlalu banyak. Sementara itu, vitamin A berguna untuk penglihatan buah hati anda tersebut. Kandungan vitamin A dalam kolostrum dan ASI anda berada dalam titik tertingginya dalam monggu pertama kehidupan buah hati anda tersebut.

Di awal-awal, vitamin dari ASI jenis kolostrum dan ASi jenis-jenis lainnya ini mungkin cukup untuk bayi mungil anda. Namun, semakin bayi anda tumbuh besar, semakin banyaklah asupan vitamin yang diperlukan bayi anda tersebut. Anda bisa menambahkan asupan vitamin tersebut dari makanan tambahan bayi yang bisa anda dapatkan di toko-toko terdekat.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading