Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum dan Faktor-faktor Imunnya

Sudah banyak orang, termasuk anda, yang mengetahui bahwa di dalam ASI, khususnya ASI kolostrum, terdapat banyak sekali kandungan yang sangat penting untuk bayi yang anda lahirkan. Informasi ini datang dari berbagai sumber, Ladies. Anda bisa mendapatkannya dari konsultasi anda dengan dokter kandungan, buku tentang kehamilan dan menyusui yang anda baca dan masih banyak lagi. Namun, tahukah anda apa saja kandungan yang akan didapatkan buah hati anda dari pemberian kolostrum?

Kandungan nutrisi yang terjadi di dalam kolostrum dibagi menjadi 3 faktor. Faktor yang pertama adalah faktor imun, faktor keduanya adalah faktor pertumbuhan dan yang ketiga adalah komponen nutrsi. Masing-masing faktor tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda, Moms. Mari mulai dengan kandungan yang ada di dalam faktor imun. Apa saja ya yang ada di dalam faktor kolostrum yang satu ini?

Dijabarkan dalam apsbiogroup.com, faktor imun dalam kolostrum ini mengandung berbagai macam hal. Hal-hal yang dimaksud tersebut meliputi immunoglobulin, lactofferin, transferin, cytokines, lysozym, enzym, lactallbumin, glycoprotein, dan masih banyak lagi yang lain.

Semua kandungan ini hanya akan bayi anda dapatkan dari kolostrum yang telah anda produksi sejak masa kehamilan anda itu, Moms. Jadi, jangan biarkan kolostrum anda terbuang sia-sia. Manfaatkan apa yang telah anda produksi itu semaksimal mungkin untuk buah hati yang telah anda tunggu-tunggu kelahirannya selama kurang lebih 40 minggu kehamilan anda tersebut.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading