Sukses

Parenting

48 Jam Pertama dan Pemberian Kolostrum

Air susu ibu adalah salah satu sumber makanan pertama yang bisa diasup oleh seorang bayi. Bahkan, air susu pertama milik ibu memiliki nutrisi paling lengkap dan yang paling sesuai untuk diperoleh oleh buah hati anda lho, Moms. Pemberian kolostrum pada 48 jam pertama seorang bayi perlu menjadi prioritas dari setiap ibu.

Apa itu kolostrum? Ketika anda hamil, anda akan mengalami rasa tidak nyaman pada bagian payudara. Payudara akan bengkak, terasa penuh dan berat. Ini karena payudara anda sedang terisi dengan kolostrum. Kolostrum adalah air susu pertama yang diproduksi oleh tubuh anda untuk buah hati anda, Moms

Pemberian kolostrum dimulai segera setelah buah hati anda lahir, Moms. 48 jam pertama adalah periode kritis seorang bayi karena bayi memasuki masa adaptasi dengan dunia di luar rahim. Nutrisi yang diberikan oleh tubuh anda untuk malaikat kecil anda tidak akan lagi dia peroleh.

Menurut thenewbornbaby.com, pada periode ini, dia membutuhkan sumber nutrisi yang sama lengkap dengan apa yang diberikan oleh tubuh anda selama masa kehamilan dan sama mudah untuk dicerna dengan apa yang diperolehnya selama berada dalam rahim.

Sumber nutrisi inilah yang bisa diperoleh oleh buah hati anda dari kolostrum anda, Moms. Maka dari itu, menyusui sangatlah penting untuk buah hati anda pada 48 jam pertama paska persalinan

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading