Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum dan Berat Badan Bayi

Bila anda pernah melahirkan dan menyusui, istilah kolostrum tentunya sudah tidak asing untuk anda. Kolostrum, atau air susu ibu pertama, adalah cairan berwarna keemasan yang kaya akan nutrisi, mengandung antibody dan enzim, dan mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi yang baru lahir. Pemberian kolostrum akan memastikan bahwa buah hati anda mendapatkan nutrisi pertama yang dibutuhkannya

Menurut breastfeedingbasics.com, pertama kali seorang bayi lahir, tubuhnya mengandung lebih banyak cairan yang merupakan sisa dari metabolisme tubuhnya selama berada dalam kandungan. Cairan ini kemudian akan dikeluarkan dalam bentuk kotoran yang dinamai meconium

Paska persalinan, bayi akan berangsur-angsur kehilangan berat badannya. Apabila berlanjut, hal ini bisa menyebabkan permasalahan pada kesehatan bayi lho, Moms.

untuk mengganti berat badan yang hilang, bayi perlu nutrisi lengkap yang bisa diperoleh lewat kolostrum. Kolostrum sangat penting dalam pertumbuhan awal bayi, terutama pada 48 jam pertama paska persalinan.

Kolostrum mampu mengembalikan berat buah hati anda karena kolostrum kaya akan asam lemak yang sangat menyehatkan dan mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati anda selama masa kritis 48 jam paska persalinan.

Kandungan lemak kolostrum juga membantu sistem pencernaan bayi untuk bekerja dan juga mengeluarkan meconium yang ada dalam tubuh seorang bayi yang baru lahir lho, Moms. Bagaimana? Kolostrum sangat penting bukan untuk buah hati anda.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading