Sukses

Parenting

Pemberian Kolostrum dan Antibodi yang Menyertainya

Anda pasti sudah lelah mendengarkan orang memberitahu anda bahwa kolostrum adalah jenis ASI yang paling baik untuk bayi anda. Sekarang ini, anda pasti sudah tahu bahwa banyak nutrisi yang terdapat di dalam kolostrum ini dan pemberian kolostrum setelah anda melahirkan merupakan hal yang direkomendasikan. Sekarang yang perlu anda ketahui adalah nutrisi apa saja yang terkandung di dalam kolostrum tersebut, Ladies.

Salah satu nutrisi dari sekian banyak nutrisi yang terkandung di dalam kolostrum, seperti yang djabarkan dalam laman online birth.com.au, adalah agen-agen anti infektif atau yang biasa anda kenal dengan sebutan antibodi. Antibodi ini, secara umum, berfungsi untuk membangun imunitas anda pada berbagai jenis penyakit. Dengan begitu, kemungkinan anda untuk terkena penyakit-penyakit tersebut akan jauh lebih kecil.

Antibodi di dalam ASI kolostrum ini juga memiliki fungsi yang kurang lebih sama. Namun, peran antibodu dalam tubuh bayi anda yang baru saja anda lahirkan jauh lebih penting. Mengapa hal ini bisa terjadi, Moms?

Hal ini dikarenakan antibodi di dalam ASI kolostrum ini nantinya akan dapat menjadi pelindung bagi bayi anda dari berbagai macam infeksi virus dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatannya. Antibodi dalam kolostrum ini akan terus bekerja hingga sistem imun tubuh bayi mungil anda sudah dewasa dan mampu bekerja dengan baik untuk melindungi kesehatannya sendiri.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading