Sukses

Parenting

Komponen Nutrisi dalam Pemberian Kolostrum

Bukanlah rahasia lagi bahwa kolostrum memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang tentu saja sangat berguna untuk buah hati yang baru saja anda lahirkan tersebut. Namun, tahukah anda bahwa kolostrum ini sebenarnya telah dibagi ke dalam 3 klasifikasi, Ladies? Jadi, setiap pemberian kolostrum yang anda lakukan untuk bayi anda melalui menyusui, bayi anda mendapatkan ketiga faktor ini, yaitu faktor imun, faktor pertumbuhan dan berbagai komponen nutrisi.

Komponen nutrisi yang ada di dalam kolostrum masih dibagi lagi lho, Moms. Terdapat 4 bagian dalam hal pembagian ini. Bagian-bagian yang dimaksud di sini, dilansir dalam apsbiogroup.com, meliputi
-vitamin
-mineral
-asam amino
-minyak-minyak esensia.

Setiap bagian dari komponen nutrisi ini masih akan terpecah lagi menjadi sub bagian yang kecil-kecil. Kesemua bagian ini bergabung dan berkombinasi menjadi satu di dalam kolostrum yang telah anda produksi jauh sebelum anda melahirkan, Moms.

Kekayaan nutrisi yang ada di dalam kolostrum tidak bisa dibandingkan dengan susu formula atau bahkan berbagai makanan tambahan yang lainnya. Sekeras apapun usaha produsen untuk dapat membuat susu formula atau makanan tambahan bayi yang mirip dengan kolostrum, yang bisa mereka produksi bahkan tidak bisa sedikitpun menyamai kolostrum ini.

Mengetahui tentang hal ini harusnya membuat anda sadar akan pentingnya menyusui bayi anda dengan ASI ekslusif. Maka dari itu, pupuklah niat anda dari sekarang untuk menyusui sendiri buah hati kesayangan anda nantinya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading