Sukses

Parenting

Keuntungan Pemberian Kolostrum

Pemberian kolostrum kepada bayi anda akan bisa memberikannya banyak keuntungan yang tidak akan bisa disediakan oleh susu formula. Oleh karena itu, anda sangat disarankan untuk menyusui bayi anda setelah anda melahirkannya dan beberapa hari setelahnya. Hal ini dikarenakan kolostrum hanya akan keluar di hari-hari tersebut.

Seperti yang telah disebutkan di atas, kolostrum memiliki banyak sekali keuntungan untuk bayi anda. Keuntungan-keuntungan ini akan sangat sayang untuk dilewatkan, Moms. Sebenarnya, apa saja keuntungan dari kolostrum ini ya?

Dikemukakan dalam breastfeeding-problems.com, keuntungan pertama dari diberikannya kolostrum ini adalah untuk memberikan asupan makanan yang cukup untuk bayi anda. Seperti yang telah diketahui, perut bayi anda ketika ia baru lahir sangatlah kecil. Perutnya yang kecil itu belum bisa menampung banyak makanan. Untungnya terdapat kolostrum yang memang hanya keluar dalam jumlah yang sedikit.

Keuntungan kedua dari pemberian kolostrum ini adalah kolostrum berada dalam bentuk dan dengan nutrisi yang paling sesuai untuk buah hati anda yang baru lahir. Kolostrum ini mengandung nutrisi dengan konsentrasi yang tinggi yang memang ditujukan untuk anak kesayangan anda tersebut, Moms.

Oleh karena anda sudah mengetahui tentang keuntungan dari kolostrum ini, anda harus berusaha agar anak anda nanti bisa mendapatkan cairan bernutrisi tinggi ini. Anda bisa melakukannya dengan rajin meminta perawat yang merawat anda untuk membawakan buah hati anda tersebut ke ruangan anda ketika waktunya menyusui.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading