Sukses

Parenting

Imunitas Bayi Paska Persalinan dan Pemberian Kolostrum

Memberikan ASI tentunya sudah bukan hal yang asing untuk ibu paska proses persalinan. Faktanya, ASI paska persalinan atau yang lebih banyak dikenal dengan istilah kolostrum sangatlah penting untuk bayi yang baru lahir dan bukan semata-mata karena nutrisi yang dimilikinya lho, Moms. Pemberian kolostrum untuk yang pertama kali juga berarti memberikan imunisasi untuk buah hati anda.

Kenapa begitu? Karena selain mengandung nutrisi lengkap yang mudah diserap, kolostrum juga kaya akan materi-materi anti-bakteri dan virus lho, Moms. Menurut Wikipedia.com, kolostrum mengandung sel-sel kekebalan tubuh seperti limfosit, dan berbagai macam antibody yang berfungsi untuk menangkal kemungkinan serangan dari materi-materi berbahaya di sekitar buah hati anda, Moms

Kolostrum membantu membangun sistem kekebalan tubuh bayi yang baru lahir dengan mendukung sistem kekebalan tubuh yang belum sepenuhnya berjalan dari dalam dan menangkal kemungkinan infeksi bakteri atau virus dari luar.

Kolostrum, menurut banyak ahli kesehatan, mengandung komponen-komponen yang dibutuhkan oleh tubuh buah hati anda untuk perkembangan sistem kekebalannya. Yang lebih menakjubkan lagi, kolostrum beraksi cepat lho, Moms.

Kenapa begitu? Dalam kolostrum, terkandung komponen-komponen pendukung pertumbuhan. Komponen-komponen ini membantu tidak hanya sistem kekebalan tubuhnya untuk berkembang, tapi juga sistem-sistem lain dalam tubuh buah hati anda yang paska persalinan belum mampu untuk berfungsi secara penuh, misalnya, pencernaan, pernafasan, otot, dan kelenjar-kelenjar penghasil hormon

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading