Sukses

Parenting

Beberapa Keuntungan Pemberian Kolostrum

Pemberian air susu ibu kepada bayi anda merupakan hal yang sangat dianjurkan, Moms. Anda pasti sudah mengetahui alasanyaa, yaitu bahwa ASI memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh bayi anda. ASI, khususnya yang keluar di beberapa hari pertama setelah anda melahirkan yang disebut sebagai kolostrum, memiliki kegunaan yang sangat banyak. Oleh karena itu, pemberian kolostrum jauh lebih dianjurkan lagi.

Pemberian kolostrum ini akan dapat memberikan berbagai macam keuntungan untuk bayi anda, Ladies. Keuntungan ini akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan sehingga anda harus berusaha keras agar bayi anda bisa memperoleh kolostrum tersebut dari anda. Memangnya apa saja ya keuntungan dari kolostrum ini untuk bayi anda?

Keuntungan pertama yang bisa bayi anda dapatkan dari kolostrum ini, seperti yang dijabarkan dalam breastfeeding-problems.com, adalah kolostrum mengandung immunogoblin A. Immunogoblin jenis ini adalah salah satu jenis antibodi yang melindungi anda dari berbagai infeksi, seperti infeksi tenggorokan, paru-paru dan usus besar.

Keuntungan kedua dari kolostrum ini adalah ASI jenis ini memiliki kandungan sel-sel darah putih. Sel-sel darah putih ini berguna untuk bayi anda, Moms. Gunanya adalah untuk menghancurkan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan juga virus.

Keuntungan ketiga dari ASI jenis ini adalah kolostrum memiliki beberapa jenis properti yang tidak dimiliki oleh ASI jenis lainnya. Properti yang dimaksud di sini adalah anti oksidan dan juga anti peradangan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading