Sukses

Parenting

Apakah Keuntungan Pemberian Kolostrum itu?

Terdapat banyak sekali alasan mengapa anda, sebagai seorang ibu, sangat dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi anda, Moms. Salah satunya adalah untuk memastikan bahwa bayi anda mendapatkan kolostrum yang sangat ia perlukan. Pemberian kolostrum ini hanya bisa dilakukan di beberapa hari pertama setelah anda melahirkan. Jika anda tidak berniat untuk menyusui bayi anda sejak awal, ia tidak akan bisa mendapatkan kolostrum yang penting ini.

Anda mungkin bertanya-tanya, Ladies mengapa pemberian kolostrum ini sangat ditekankan. Mengenai hal ini, banyak juga alasan yang diberikan. Salah satunya adalah karena banyak sekali keuntungan yang bisa bayi anda dapatkan dari kolostrum yang ia minum ini. Apa saja kira-kira keuntungan yang dimaksud ini ya, Moms?

Diutarakan dalam laman online breastfeeding-problems.com, keuntungan pertama yang akan bayi anda dapatkan dari kolostrum ini adalah sebagai salah satu cara membersihkan alat pencernaannya. Kolostrum ini, setelah diminum oleh bayi anda, akan membuat bayi anda bisa buang air besar untuk pertama kalinya. Buang air besar pertama ini sangatlah penting karena sisa-sisa bilirubin ikut keluar bersamanya.

Keuntungan lain dari pemberian kolostrum adalah kolostrum bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi anda serta membentu sistem imunnya. Hal ini dikarenakan di dalam kolostrum terdapat banyak sekali antibodi dan juga berbagai macam faktor yang bisa membantu pertumbuhan buah hati kesayangan anda tersebut.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading