Sukses

Parenting

Waspada Terhadap Infeksi di Minggu Keenam Kehamilan

Infeksi terhadap sesuatu adalah hal yang harus anda hindari, Ladies apalagi ketika anda sedang hamil. Hal ini dikarenakan jika tubuh anda terkena infeksi, kondisi kesehatan anda pastilah menurun. Menurunnya kondisi tubuh anda ini nanti juga akan mempengaruhi kondisi calon buah hati anda di dalam sana. Jadi, waspadalah terhadap infeksi, khususnya di minggu keenam kehamilan anda.

Lalu, bagaimana anda bisa menghindari infeksi ini, Moms? Bisakah anda melakukan hal ini dengan mencuci tangan saja atau adakah hal-hal lain yang harus anda lakukan?

Dilansir dalam laman online parenting.com, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air ternyata hanyalah langkah awal anda untuk menghindari infeksi selama kehamilan anda ini. Masih banyak hal yang harus anda lakukan untuk menghindari infeksi ini. Hal-hal tersebut meliputi
-anda dianjurkan untuk menghindari orang-orang yang sedang kurang sehat. Jika anda merasa tidak enak untuk melakukannya, pakailah masker untuk menutupi hidng dan mulit anda. Dengan begitu, kemungkinan virus penyakit orang-orang tersebut untuk menghinggapi anda menjadi lebih kecil
-jika anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing, burung ataupun ikan, mintalah suami anda untuk membesihkan kandang, akuarium dan kotoran hewan peliharaan anda tersebut. Banyak virus yang bisa anda dapatkan dari kotoran dan kandang bekas peliharaan anda tersebut jika anda membersihkannya dengan tangan anda sendiri.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading