Sukses

Parenting

Tubuh Bengkak Selama Minggu Keenam Kehamilan

Ada banyak alasan kenapa tubuh wanita membesar selama masa kehamilan. Salah satunya adalah karena ada individu baru yang sedang tumbuh di dalam rahimnya. Namun, ada alasan lain yang mungkin belum anda ketahui. Bengkak di sana-sini selama minggu keenam kehamilan sebenarnya sangat hormonal lho, Moms.

Semua ini adalah kerja dari progesterone lho, Moms. Menurut whattoexpect.com, progesterone bekerja keras untuk menjaga kesehatan kehamilan anda. namun, bukan tanpa efek samping lho.

Progesterone yang terus dipompa oleh tubuh anda ketika dengan hamil akan menyebabkan proses pencernaan anda melambat. Akibatnya, makanan yang menumpuk dalam tubuh anda akan membuat anda menggembung dan menambah berat badan anda.

Bengkak ini tidak hanya akan terjadi pada perut tapi pada seluruh bagian tubuh anda lho, Moms. Banyak wanita yang harus membeli baju baru karena baju lamanya tidak muat dipakai selama hamil. Hmm, bisa jadi alasan untuk belanja baju ya, Ladies?

Untuk meringankan bengkak ini, anda bisa mencoba untuk makan banyak makanan berserat dan minum banyak air untuk melancarkan pencernaan anda, Moms. Hal ini akan membantu jalannya sistem pencernaan anda.

Lalu, bagaimana bila anda membiarkan keadaan ini? Meskipun tidak berbahaya, bengkak selama hamil, terutama yang menyerang seiring dengan datangnya minggu keempat adalah konstipasi atau sembelit. Hmmm, jangan sampai ini terjadi ya, Moms

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading