Sukses

Parenting

Tepatkah Meberi Tahu Anak Anda bahwa Anda Sedang Hamil di Minggu Keenam Kehamilan?

Kehamilan anda sekarang ini mungkin bukanlah kehamilan anda yang pertama, Ladies. Anda mungkin sekarang sudah memiliki seorang anak yang lucu berusia 3 tahun. Namun, kapan kira-kira waktu yang tepat untuk memberitahu anak anda tersebut bahwa ia akan memiliki seorang adik? Apakah minggu keenam kehamilan adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut, Ladies?

Seperti yang direkomendasikan oleh parenting.com, ternyata minggu keenam bukanlah waktu yang tepat untuk memberi tahu anak anda tersebut, Moms. Anda perlu menunggu selama beberapa lama dahulu sebelum anda dan tentu saja suami anda memutuskan untuk mengatakan kepada anak anda tersebut bahwa aka nada anggota baru di dalam keluarga kecilnya.

Waktu yang diperlukan in tergantung pada usia buah hati anda tersebut. Jika usia anak anda sekarang masih 3 tahun, anda mungkin bisa memberi tahu anak anda tersebut jika perut anda sudah cukup besar dan sudah menunjukkan bahwa anda benar-benar hamil. Dengan begitu, anak anda tersebut bisa melihat sendiri perubahan yang terjadi pada ibunya.

Jika anak anda masih berusia di bawah 2,5 tahun, anda mungkin harus menunggu hingga trimester terakhir untuk memberitahunya, Moms. Hal ini dikarenakan pemahaman anak anda mengenai hal ini masihlah sangat sedikit. Memberitahu anak anda pada saat perut anda sudah benar-benar besar akan memudahkan penjelasan anda nantinya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading