Sukses

Parenting

Spotting selama Minggu KEenam Kehamilan

Pernahkah anda mendengar istilah spotting, Moms? Spotting atau bercak darah mungkin bukan sebuah hal yang asing bagi mereka yang sudah pernah memiliki momongan. Memasuki minggu keenam kehamilan, seorang wanita akan sering menemukan bercak darah pada pakaian dalam yang dipakainya.

Gejala ini sebenarnya tidak asing dan juga tidak perlu ditakutkan kok, Moms. Faktanya, spotting bisa terjadi pada minggu-minggu awal kehamilan. Menurut babycenter.com, spotting terjadi akibat tekanan dari rahim dan naiknya tekanan darah pada tubuh anda yang membawa nutrisi ke seluruh tubuh anda, terutama pada rahim yang saat ini membutuhkan banyak sekali nutrisi untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan janin di dalamnya

Namun, bila anda merasa ada yang aneh dengan spotting yang anda alami, segera kunjungi dokter kandungan anda dan cari informasi lebih lanjut lewat pemeriksaan menyeluruh ya, Moms.

Kenapa begitu? Spotting yang sering dan dalam jumlah besar merupakan tanda-tanda dari keguguran ataupun kehamilan ektopik. Keduanya adalah permasalahan kehamilan yang tergolong parah dan memerlukan bantuan professional medis apabila terjadi pada wanita yang hamil lho, Moms.

Maka dari itu, jangan biarkan kecurigaan anda terbukti dan menjadi sebuah masalah yang besar ya, Moms. Lakukan pemeriksaan menyeluruh untuk setiap kali spotting terjadi untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan selama kehamilan anda. Lakukan untuk buah hati anda dan anda sendiri, Moms

Oleh : Mamor ADi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading