Sukses

Parenting

Pertumubuhan Bayi Anda di Minggu Keenam Kehamilan

Menghitung hari demi hari kehamilan anda mungkin merupakan sesuatu yang anda lakukan sekarang semenjak anda dinyatakan telah positif hamil. Hari demi hari yang anda hitung tak terasa telah berubah menjadi minggu dan anda sekarang sudah berada di minggu keenam kehamilan anda, Ladies. Kira-kira, bagaimana ya keadaan calon buah hati anda di dalam sana?

Digambarkan dalam parenting.com, bayi anda di minggu keenam ini masih berbentuk embrio. Hal ini terjadi karena memang kehamilan anda masih sangat muda, Moms. Jika anda mengharapkan bahwa bayi di dalam perut anda sudah berbentuk paling tidak mirip seperti bayi yang sudah dilahirkan, anda akan kecewa setelah melihat hasil USG anda.

Pada minggu keenam ini, embrio bayi anda masih berukuran sangat kecil. Paling tidak ukurannya hanya bisa mencapai seperlima dari 1 inch dan belum memiliki bentuk seperti bayi pada umumnya. Pembentukan organ-organ tubuh pada minggu ini masih dimulai dan belum akan terbentuk sesempurna bayi pada umumnya.

Anda akan bisa melihat rongga mata yang mulai terbentuk. Detakan jantung juga sudah mulai terasa pada minggu keenam ini, tetapi jantung bayi anda masih sangatlah kecil. Otak calon buah hati anda tersebut juga sudah mulai muncul meskipun ukurannya masih ekstra kecil. Namun anda tidak perlu khawatir, Moms semua organ-organ bayi anda akan terus tumbuh dan akan dapat terstruktur dengan baik nantinya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading