Sukses

Parenting

Pastikan Makanan yang Anda Masak Benar-benar Matang di Minggu Keenam Kehamilan

Makanan sepertinya telah menjadi kunci utama dari kesehatan anda, Moms. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, tubuh anda juga akan memiliki kemungkinan besar untuk sehat. Hal yang sebaliknya juga akan terjadi. Jika makanan yang anda konsumsi tidak terjamin kesehatannya, begitu pulalah kesehatan anda. Oleh karena itu, di minggu keenam kehamilan anda ini, pastikan anda hanya mengkonsumsi makanan yang sehat.

Makanan yang sehati yang dimaksud di sini, seperti yang dijelaskan dalam parenting.com, adalah makanan yang telah dimasak dengan benar-benar matang. Makanan yang dimasak dengan setengah matang masih memiliki kemungkinan untuk menyisakan bakteri yang mungkin berbahaya bagi tubuh dan kandungan anda. Oleh karena itu, mulai sekarang, pastikan anda memasak daging, ikan, unggas, dan telur hingga benar-benar matang.

Jika anda tidak terbiasa dengan masakan yang seperti ini, anda mungkin harus menyesuaikannya sejak anda mengetahui bahwa anda sedang hamil. Hal ini sangat perlu anda lakukan untuk memastikan bahwa bayi yang ada di dalam kandungan anda selalu berada dalam kondisi yang baik tanpa dihinggapi bakteri atau penyakit apapun.

Selain itu, anda juga harus menghindari berbagai macam produk susu yang telah dipanaskan serta jus-jus yang bukan merupakan jus alami. Dengan melakukan hal tersebut, anda memiliki kesempatan untuk menghindari berbagai jenis bakteri dan penyakit dari yang sederhana hingga yang paling membahayakan, Moms.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading