Sukses

Parenting

Moody pada Minggu Keenam Kehamilan – Hormonal atau Psikologis?

Moody bisa jadi adalah sebuah permasalahan yang dihadapi oleh setiap wanita yang sedang hamil. Faktanya, moody adalah permasalahan yang paling umum terjadi lho, Moms, dan ini biasanya dimulai pada minggu keenam kehamilan. Namun, apakah moody yang dialami wanita hamil itu hormonal ataukah psikologis?

Banyak ahli yang mengatakan bahwa emosi yang berkecamuk selama hamil adalah akibat dari hormon yang diproduksi dalam jumlah besar dalam tubuh anda. hormon ini mempengaruhi persepsi anda terhadap dunia di sekitar anda dan bahkan orang yang mengalaminya terkadang tidak menyadarinya lho, Moms.

Namun, apakah moody ini benar-benar hanyalah akibat hormon saja? Menurut babycenter.com, meskipun dinilai hormonal, saat ini anda tengah memasuki babak baru kehidupan anda dan si dia, Moms. Anda dan orang terkasih anda akan segera menjadi orang tua dan ini berarti ada tanggung jawab tersendiri yang harus anda bawa.

Jadi, di samping hormon, saat ini kepala anda dipenuhi prediksi, rencana, dan bayangan tentang seperti apa menjadi seorang orang tua. Untuk beberapa orang, hal ini adalah sebuah hal yang besar dan bisa menjadi sumber tersendiri untuk stress

Namun, tidak perlu khawatir kok, Moms. Anda tidak melakukannya sendiri. Anda memiliki pasangan anda untuk melakukannya bersama dan ini adalah sebuah perubahan besar yang positif untuk anda dan si dia. Bukan begitu?

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading