Sukses

Parenting

Keadaan Tubuh Anda di Minggu Keenam Kehamilan

Dinyatakan positif hamil oleh dokter kandungan anda tentu merupakan saat-saat yang sangat membahagiakan ya, Ladies. Setelah sekian lama menanti datangnya calon buah hati ini, akhirnya impian tersebut akan terwujud dalam kurun waktu yang tidak lama lagi. Minggu demi minggu kehamilan telah anda lewati dan sekarang tibalah anda di minggu keenam kehamilan. Apa yang terjadi pada diri anda, Moms?

Disebutkan dalam laman online parenting.com, di minggu keenam kehamilan anda ini, orang lain belum akan tahu bahwa anda hamil hanya dari sekali lihat saja. Anda perlu memberitahu mereka dahulu baru mereka akan sadar bahwa anda sekarang sedang mengandung calon buah hati tersayang anda ini.

Meskipun orang lain tidak akan tahu bahwa anda sedang hamil tanpa anda beritahu, Moms anda akan merasakan perubahan-perubahan yang terjadi pada kinerja tubuh anda. Anda akan merasakan tanda-tanda awal kehamilan seperti payudara dan puting susu yang terasa lebih lembut, rasa lelah yang lebih dari biasanya dan beberapa perubahan kinerja tubuh yang lain.

Satu perubahan kinerja tubuh yang akan sangat menonjol di usia kandungan anda yang meinginjak 6 minggu ini. Perubahan ini adalah seringnya anda ingin buang air kecil. Hal ini terjadi karena rahim anda yang sedang tumbuh membesar sedikit menekan kandung kemih anda sehingga memicu keinginan anda untuk buang air kecil lebih sering.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading