Sukses

Parenting

Hormon dan Perubahan Suasana Hati di Minggu Keenam Kehamilan

Perubahan-perubahan akan banyak terjadi di dalam diri anda ketika anda sedang mengandung, Ladies. Perubahan ini terjadi dalam berbagai hal, termasuk kinerja tubuh dan juga suasana hati anda. Jika dahulunya anda tidak gampang kesal terhadap sesuatu, setelah anda hamil semua ini berubah. Anda sering kesal tanpa alasan. Hal ini dimulai di minggu keenam kehamilan anda.

Anda tentu bertanya-tanya apa yang kirapkira menyebabkan hal ini bisa terjadi, Moms. Jawabannya sudah jelas, seperti yang diutarakan dalam sofeminine.co.uk, yaitu hormon. Hormon anda, selama kehamilan anda, akan naik tingkatannya. Kenaikan tingkatan hormon ini bahkan jauh dari waktu ketika anda belum hamil, Ladies.

Suasana hati yang berubah-ubah ini ternyata juga akan mengakibatkan satu hal lain terjadi, Moms. Hal yang dimaksud di sini adalah anda akan menjadi lebih gampang depresi dan khawatir terhadap sesuatu. Hal-hal yang sering membuat anda depresi dan khawatir adalah keadaan kandungan anda. Anda khawatir bahwa bayi di dalam kandungan anda tersebut tidak berkembang dengan semestinya.

Kekhawatiran dan depresi ini juga bisa terjadi dalam hal hubungan anda dan suami anda. Selama anda hamil, libido anda mungkin juga akan naik dan turun. Dengan keadaan seperti ini, anda tentu saja akan khawatir bahwa kebutuhan suami anda untuk bercinta tidak akan terpenuhi seperti dahulu kala. Khawatir akan kekecewaan suami anda menambah beban pikiran anda, Ladies.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading