Sukses

Parenting

Emosional Selama Minggu Keenam Kehamilan

Kehamilan tidak hanya membawa perubahan fisik pada seorang wanita, tapi juga psikis lho, Moms. Bila perubahan fisik membawa anda pada perjalanan kehamilan ringan, perubahan psikis bisa membuat anda setengah gila dan semua ini biasanya akan dimulai pada minggu keenam kehamilan, Moms.

Untuk mereka yang pernah hamil, tentunya anda pernah merasa moody. Satu detik anda diserang rasa murung, dan berikutnya anda merasa ceria. Ini terjadi ketika hormon menguasai tubuh anda seperti benang-benang yang menggerakkan boneka.

Produksi hormon kehamilan seperti progesterone dan estrogen lah biang keladinya, Moms. Efek samping dari produksi kedua hormon inilah yang menempatkan anda di ujung benang-benang tadi.

Namun, anda tidak perlu khawatir kok, Moms. Semua ini adalah sebuah reaksi normal yang akan dialami oleh ibu yang mengandung. Reaksi ini bisa menyerang seawall minggu keenam kehamilan dan membuat anda khawatir akan hal-hal yang jauh sekali dari terjadi.

Menurut babycenter.co.uk, banyak wanita yang merasa emosional tentang masa depan dan khawatir akan masa persalinan di fase ini. Namun, seperti halnya fase-fase yang lain, fase ini akan terlewatkan kok, Moms. Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang mungkin anda alami karena semuanya terjadi pada pikiran anda saja.

Maka, ketika ini terjadi, carilah ketenangan dengan membicarakannya dengan orang lain. Bisa dengan pasangan anda, sahabat anda atau anggota keluarga yang bisa menghadapi anda pada posisi ini.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading