Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Seringnya Keinginan untuk Buang Air Kecil di Minggu Keenam Kehamilan Anda

Sudah menginjak minggu keberapakah kehamilan anda sekarang, Moms? Sudahkah kehamilan anda berusia 6 mingu? Jika sudah, anda pasti sekarang sedang merasakan bahwa anda jadi sering ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil. Hal ini memang wajar terjadi di minggu keenam kehamilan anda. Seringnya buang air kecil ini bahkan menjadi tanda bahwa anda sudah memasuki minggu keenam, Ladies.

Beberapa ibu yang sedang hamil mungkin tidak nyaman dengan keadaan ini. Rasa mual yang mereka rasakan sebagai tanda awal-awal kehamilan saja sudah cukup mengganggu. Mereka ingin tetap berbaring dan mengistirahatkan badannya yang terasa tidak enak. Namun apa daya, mereka harus tetap bolak-balik pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Untung saja terdapat beberapa solusi untuk hal ini. Dijelaskan dalam laman parenting.com, solusi pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan selalu berada di dekat kamar mandi. Hal ini dilakukan agar anda tidak terlalu capek bolak-balik ke kamar mandi. Kalau bisa, anda usahakan tempat istrirahat anda tidak begitu jauh dari kamar mandi, Ladies.

Solusi kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan Kegel exercise. Hal ini bisa dilakukan dengan meregangkan otot daerah kewanitaan anda selamasepuluh atau dua puluh kali setiap anda melakukannya. Latihan seperti ini sudah terbukti dapat membantu anda mengurangi intensitas untuk pergi ke kamar mandi.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading