Sukses

Parenting

Bolehkah Berolahraga di Minggu Keenam Kehamilan?

Olah raga merupakan satu hal yang bisa membuat tubuh anda tetap sehat, Ladies. Anda mungkin sering melakukan berbagai jenis olah raga sebelumnya, seperti jogging, fitness, aerobik dan berbagai jenis olah raga lainnya. Namun, anda sedang hamil sekarang dan kehamilan anda sudah memasuki minggu keenam. Kira-kira, bolehkah anda mulai berolahraga di minggu keenam kehamilan anda ini, Moms?

Diutarakan dalam parenting.com, ketika anda memasuki minggu keenam kehamilan anda, anda sudah akan diberikan lampu hijau untuk berolahraga oleh dokter kandungan anda. Kandungan anda sudah cukup kuat untuk diajak latihan fisik sedikit. Tentu saja olah raga yang anda lakukan tidak boleh terlalu berat lho, Ladies.

Di samping untuk menjaga kondsisi tubuh anda agar tetap fit, olahraga semasa mengandung ternyata memiliki banyak sekali keuntungan lain. Keuntungan-keuntungan yang dimaksud di sini adalah
-menghalau datangnya perubahan-perubahan kinerja tubuh anda yang memang telah menjadi beberapa ciri kehamilan
-membuat rasa capek yang anda rasakan pergi begitu saja
-memotivasi anda untuk makan yang lebih banyak lagi
-membantu anda menghadapi perubahan suasana hati anda yang kadang ekstrem

Dengan banyaknya keuntungan dari olah raga selama anda mengandung ini, anda tentu mulai termotivasi untuk melakukannya sekarang ya, Ladies. Anda mungkin bisa mulai dengan sedikit peregangan dan kemudian mencoba untuk berlari-lari kecil setelah anda merasa kuat melakukannya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading