Sukses

Parenting

Bentuk Bayi Minggu Keenam Kehamilan

Kehamilan akan membawa seorang wanita menuju perjalanan yang tidak hanya menjadi sebuah pengalaman tidak tergantikan untuk tubuh dan juga pikirannya. Semuanya terjadi seiiring dengan usia kehamilan anda lho, Moms. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan selama kehamilan adalah bentuk bayi seiiring masa kehamilan. Bagaimana keadaan buah hati anda pada minggu keenam kehamilan ya, Moms?

Menurut babycenter.com, pada minggu keenam ini, buah hati anda belum tumbuh terlalu besar kok, Moms. Buah hati saat ini baru tumbuh sebesar kacang. Meskipun dari luar masih belum tampak seperti apa buah cinta anda ini, dari dalam anda akan dapat melihat bahwa meskipun dia kecil, bentuknya sudah mulai tampak

Dia sudah memiliki kepala kecil dengan bintik hitam kecil dimana mata dan hidungnya akan terbentuk. Daun telinganya sudah memiliki bentuk meskipun kecil. Selain itu, tangan kakinya sudah menampakkan diri seperti tunas yang baru tumbuh. Meskipun begitu, jari-jarinya sudah mulai muncul lho, Moms.

Selain itu, di dalam tubuhnya saat ini juga sudah mulai terbentuk organ-organ tubuh, bahkan, jantungnya sudah terbagi menjadi dua, ruangan kiri dan kanan yang berdetak cepat, secepat 150 kali per menit. Wah, ternyata detak jantung bayi pada minggu keenam ini jauh lebih cepat ketimbang manusia dewasa ya, Moms, lebih daripada dua kali lipat lho.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading