Sukses

Parenting

Satu Tanda di Minggu Kedua Kehamilan: Wasir

Minggu kedua kehamilan? Ya, di minggu ini, pembuahan akan dimulai, Ladies. Dan setelah itu, jika baby memang sudah on the way, Ladies pasti akan merasakan banyak sekali tanda-tanda kehamilan. Dan wasir adalah salah satunya.

Nah, Ladies, pasti kita akan merasa malu dong ya kalau harus menceritakan pengalaman ini kepada orang lain. Namun, seperti yang dilansir oleh webmd.com, setiap wanita hamil pasti akan mengalami wasir ini.

Wasir ini sering datang bersamaan dengan adanya konstipasi. Seperti yang kita tahu, konstipasi adalah salah satu yang paling dikeluhkan oleh ibu hamil.

Nah, sudah otomatis ya, kalau kita ingin menghindari wasir ini, kita harus terlebih dahulu mencegah datangnya konstipasi. Gimana sih caranya?

Yang pasti, minum yang cukup ya, Ladies. Cairan cukup yang masuk ke dalam tubuh akan mengurangi kemungkinan terjadinya konstipasi ini.

Selain itu, kita juga harus makan makanan yang banyak mengandung serat. Seperti misalnya alpukat, gandum, kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan juga buah-buahan.

Nah, konsultasi ke dokter juga bisa jadi salah satu alternatifnya ya, Ladies. Tanyakan apakah Ladies juga membutuhkan suplemen untuk memenuhi kebutuhan serat selama hamil.

Ladies, jadi jangan terlalu khawatir ya kalau mengalami konstipasi. Karena terbukti memang Ladies tidak sendirian, semua ibu hamil akan mengalami hal ini.

Namun, harus tetap ada usaha nih. Sempatkan untuk olahraga walaupun sebentar saja, dan atur ulang menu makanan kita sehari-hari. Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading