Sukses

Parenting

Pertumbuhan si Kecil di Minggu Kedua Kehamilan

Ladies, ketika minggu kedua kehamilan ini, kebanyakan ibu masih belum menyadari kalau dirinya hamil. Hal ini terjadi karena memang baru seminggu yang lalu mengalami menstruasi. “Masak iya hamil?” Mau tahu? Yuk pelajari lagi tentang minggu kedua kehamilan ini.

Seperti yang dilansir oleh 3dpregnancy.parentsconnect.com, di minggu kedua ini, pembuahan akan terjadi. Dan, ketika sel telur yang masak sudah dibuahi, sel ini akan membelah diri menjadi 2 inti yang berisi gen dari Ladies dan juga suami.

Wah, kalau memang sudah ada gen, berarti sifat-sifat dasar Ladies dan suami sudah menurun dong ya, kepada buah hati? Ya, memang benar. Jadi, sebenarnya sejak awal pun, si kecil sudah mewarisi mata indah sang bunda, atau rambut lurus si ayah.

Dan, jenis kelamin si kecil tentu juga sudah ditentukan. Juga apakah nantinya si kecil lebih mirip ayahnya atau bundanya. Bahkan, personality atau kepribadian dasarnya pun juga sudah ditentukan pada stage ini lho, Ladies.

Nah, setelah membelah menjadi 2, sel ini akan membelah terus dan terus. Sampai akhirnya sel-sel yang nampak seperti bola kecil ini akan menjadi dua kali lebih besar setiap 12 jam sekali. Dan selanjutnya, akan membentuk organ tubuh si kecil satu demi satu.

Nah, selamat ya, Ladies, kini buah hati sudah nyaman berada di dalam perut. Kita tunggu kehadirannya 9 bulan lagi ya!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading