Sukses

Parenting

Perkembangan si Kecil di Minggu Kedua Kehamilan

Ladies, si kecil sudah on the way nih. Bahagia ya pastinya. Nah, pernah gak sih membayangkan bagaimana perkembangan si kecil di dalam perut? Ya, semua proses ini dimulai saat minggu kedua kehamilan.

Melansir ulang dari babygaga.com, cara termudah untuk membayangkan kondisi bayi adalah dengan cara membayangkan bentuk telur ayam. Wah, mirip kah antara janin di dalam kandungan dan telur ayam?

Nah, ternyata ada kesamaan nih, Ladies. Ternyata, janin ini diumpamakan seperti kuning telur yang ada di dalam putih telur. Jadi, posisi embrio yang masih sangat kecil ini ada diantara selaput kecil yang sudah berisi ketuban, namun memang ukurannya masih kecil.

Selaput yang masih kecil ini tentunya berfungsi untuk melindungi si buah hati dan sekaligus menyalurkan nutirisi, sampai plasentanya siap untuk memberikan asupan makanan setiap saat.

Nah, lalu berapa lama lagi plasenta ini akan tumbuh dengan sempurna dan siap menjalankan tugasnya?

Karena pada saat ini plasenta masih dalam tahap perkembangan yang masih sangat awal, maka plasenta akan siap di 8 minggu setelahnya. Dan selanjutnya, plasenta akan benar-benar siap untuk si kecil.

Lalu bagaimana dengan tali pusat? Nah, tali pusat saat tahap ini sebenarnya sudah bisa dilihat, dan sudah berfungsi sebagian, walaupun memang belum terbentuk secara sempurna.

Ladies, menjadi kebahagiaan tersendiri ya, kalau kita bisa mengetahui pertumbuhan si kecil sejak dini. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading