Sukses

Parenting

Minggu Kedua Kehamilan, Yuk Simak Cara Konsumsi Prenatal Vitamin

Nah, setelah Ladies mengalami pembuahan di minggu kedua kehamilan ini, dan tes menunjukkan hasil yang positif, maka Ladies akan secara langsung disarankan untuk mengkonsumsi prenatal vitamin.

Seperti yang kita tahu, vitamin ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya kecacatan fisik bayi dan juga memenuhi kebutuhan tubuh saat hamil.

Melansir ulang dari livestrong.com, idealnya prenatal vitamin ini dikonsumsi sesaat sebelum tidur atau segera setelah bangun tidur. Jadi, perut Ladies dalam keadaan yang kosong. Dengan keadaan perut yang kosong, tidak ada yang akan menganggu proses penyerapan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam vitamin ini.

Namun ini tidak selalu bekerja untuk semua ibu hamil ya, Ladies. Ada yang malah tidak bisa mengkonsumsi vitamin ini karena mengalami morning sickness. Dan, vitamin ini akan memperparah mual-mual yang dirasakan.

Ladies, kalau mual ini semakin bertambah parah, segera hubungi dokter ya. Dokter pasti akan menyarankan merk vitamin yang berbeda untuk dikonsumsi, yang pastinya tidak memicu mual-mual.

Selain itu, dokter juga akan menyarankan untuk mengubah jadwal konsumsi vitamin ini. Atau juga menyarankan prenatal vitamin yang mengandung zat besi lebih sedikit. Ini karena zat besi inilah yang sebenarnya menyebabkan rasa mual.

Prenatal vitamin ini juga berpotensi untuk menyebabkan konstipasi. Nah, untuk itu, Ladies sangat disarankan untuk minum jus yang tanpa gula. Atau buah-buahan lain yang mengandung serat.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading