Sukses

Parenting

Minggu Kedua Kehamilan: Tanda Kehamilan yang Bikin Malu, Sering Kentut

Ladies, pastinya kita sering mendengar cerita tentang tanda-tanda di awal kehamilan ya. Dan, tanda-tanda ini akan semakin nampak setelah proses pembuahan terjadi, yaitu di minggu kedua kehamilan.

Kalau tanda ini hanya kita yang tahu sih gak papa ya, Ladies. Nah, kalau kentut, baunya bisa membuat kita malu ya.

Melansir ulang dari webmd.com, hampir semua ibu hamil mengaku kalau mereka lebih sering kentut selama masa kehamilan. Wah, kalau kentutnya di rumah sendiri tentu tak jadi masalah ya. Namun kalau di tempat umum, tentu kita akan merasa malu.

Ya, frekuensi kentut yang lebih sering ini dikarenakan hormon yang masih labil ketika hamil. Perubahan hormon inilah yang membuat kerja sistem pencernaan semakin lambat.

Ternyata, kondisi ini tidak bisa kontrol lho, Ladies. Ini seperti yang dinyatakan oleh Michelle Smith, pengarang buku yang berjudul Taboo Secrets of Pregnancy.

Kalau kita tidak sedang hamil, kita masih bisa ya sedikit menahan kentut ini agar tidak terdengar terlalu keras. Namun, kalau kita hamil, kita sudah benar-benar tidak bisa mengontrolnya.

Walaupun kita tidak bisa mengontrol hal ini, kita bisa menguranginya dengan cara melakukan olahraga ringan dan juga mengatur pola makan kita.

Olahraga ringan ini berfungsi untuk memperlancar kerja sistem pencernaan, yang membuat makanan bisa dicerna dengan lebih cepat. Semakin cepat makanan dicerna, semakin sedikit gas yang diproduksi.

Nah, selain itu, cara lain yaitu dengan cara mengurangi beberapa makanan dan minuman yang berpotensi menghasilkan gas. Seperti misalnya minuman berkarbonasi, kacang-kacangan, brokoli, dan juga kol.

Yuk mulai kita praktekkan, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading