Sukses

Parenting

Minggu Kedua Kehamilan, Saatnya Buat Planning

Ladies, kalau kita memang sudah berencana untuk hamil, pasti akan merencanakan segala sesuatunya dengan baik ya. Ini karena memang ada banyak hal yang harus dipersiapkan, terutama untuk minggu kedua kehamilan dimana proses pembuahan terjadi.

Nah, mungkin, belum semua ibu hamil tahu nih apa saja yang barus dilakukan di minggu-minggu awal kehamilan ini. Untuk itu, yuk simak ulasan berikut.

Memang ada beberapa hal yang harus dipersiapkan lho, Ladies. Ini dilakukan untuk meningkatkan peluang terjadinya pembuahan. Sekaligus, untuk menjaga kondisi kesehatan bayi selama tumbuh dan berkembang di dalam perut.

Lalu, apa saja sih yang harus dipersiapkan?

Melansir ulang dari americanpregnancy.org, olahraga yang cukup dan pola makan yang seimbang adalah faktor yang harus diperhatikan lagi. Selain itu, prenatal vitamin juga sangat direkomendasikan.

Nah, selain itu, Ladies juga harus menghindari beberapa substansial seperti cafein, pemanis buatan, alkohol, nikotin, apalagi obat-obatan terlarang.

Tidak hanya itu lho, Ladies. Bahkan, mengkonsumsi obat tanpa resep dokter pun sangat tidak disarankan ketika hamil ini. Ya, obat-obatan yang masuk ke tubuh Ladies sangat berpotensi untuk membahayakan kondisi janin.

Beruntung nih buat Ladies yang tidak memiliki kebiasaan merokok atau minum minuman keras. Namun, kalau memang mempunyai kebiasaan ini, ada baiknya kita kurangi sedikit demi sedikit ya.

Nah, yuk mulai sekarang kita coba ubah gaya hidup kita, Ladies. Selamat berusaha.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading