Sukses

Parenting

Treatment Darurat Untuk Emboli Ketuban

Emboli ketuban sebenarnya sudah merupakan isu lama di dunia medis ya, Ladies. Hanya saja, karena tanda-tanda yang ditunjukkannya memang kurang lebih sama dengan jenis komplikasi yang lainnya, maka ada kesulitan untuk memberikan treatment yang pas.

Jadi, treatment yang ada hanyalah untuk mencegah tanda-tandanya semakin parah. Dengan tentunya, tetap memberikan perawatan yang intensif kepada si ibu ya.

Nah, apa sajakah treatment yang bisa dilakukan?

Melansir ulang dari mayoclinic.com, treatment yang diberikan kepada ibu yang mengalami emboli ketuban ini secara umum bertujuan untuk menghindari kadar oksigen yang rendah di dalam tubuh dan juga tekanan darah rendah dalam tubuh si ibu.

Salah satu treatment nya adalah meletakkan kateter di dalam tubuh Ladies. Ya, kateter ini sangat tipis, bentuknya seperti pipa kecil, dan transparan untuk memonitor tekanan darah di dalam tubuh Ladies.

Selain itu, kateter juga akan diletakkan di bagian dada, yang akan menyalurkan cairan, obat, dan juga tranfusi darah agar bisa dilakukan dengan lebih efektif.

Seperti yang kita tahu, Ladies, kalau terjadi pendarahan yang hebat, tubuh kita pasti akan membutuhkan lebih banyak lagi suplai darah, yang otomatis juga berarti suplai oksigen yang cukup. Untuk itulah, sebuah tabung juga akan digunakan untuk membantu Ladies bernafas.

Nah, untuk treatment tambahan, dokter pasti akan memberikan obat. Obat ini berfungsi untuk meningkatkan fungsi kerja jantung.

Barulah kalau semua usaha ini tidak menampakkan hasil, maka operasi sesar adalah jalan keluar satu-satunya. Good luck untuk persalinannya ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading