Sukses

Parenting

Emboli Ketuban? Segera Berikan Nafas Bantuan

Emboli ketuban memang bukan masalah sepele ya, Ladies. Tanda-tandanya bisa datang dalam waktu yang sangat cepat, dan sangat sulit dihentikan.

Nah, bantuan yang seperti apa sih yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dalam kondisi yang darurat ini? Gak mungkin dong ya, kalau kita menunggu treatment yang membuat Ladies menunggu terlalu lama dalam kondisi yang membahayakan kesehatan ibu dan bayi ini.

Menurut yang dilansir oleh obgmanagement.com, resusitasi harus segera diberikan untuk ibu yang mengalami hal ini.

Resusitasi atau yang lebih dikenal sebagai CPR (Cardiopulmonary Resusitasi) ini adalah istilah medis yang dilakukan dalam keadaan darurat, yang biasanya dilakukan kepada korban serangan jantung, tersedak, atau tenggelam.

Resusitasi atau nafas bantuan ini diberikan dengan cara meniupkan udara ke dalam mulut. Ini tentu dilakukan ketika bantuan oksigen yang standard dari rumah sakit belum bisa disediakan dalam waktu yang cepat, ketika ibu sangat membutuhkannya.

Ladies, seperti yang kita tahu, ibu yang sedang mengalami emboli ketuban memang sangat membutuhkan suplai oksigen yang cukup. Namun, jangan khawatir ya, Ladies. Tentu ini tidak dilakukan oleh dokter laki-laki. Perawat perempuan di rumah sakit yang membantu dokter lah yang akan memberikan resusitasi ini.

Nah, kalau setelah 5 menit dilakukan resusitasi, dan ibu tidak kunjung menunjukkan respon, maka operasi sesar wajib dilakukan. Transfusi darah juga sangat diperlukan dalam kondisi ini.

Untuk itulah, Ladies. Yuk cari rumah sakit yang benar-benar berkualitas ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading