Sukses

Parenting

Kapan ASI Kolostrum Diproduksi?

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang ASI kolostrum kan, Ladies? ASI kolostrum adalah satu jenis air susu ibu yang keluar pertama kali setelah anda melahirkan. ASI jenis ini memiliki nutrisi tinggi yang sangat dibutuhkan oleh buah hati anda nantinya. Akan tetapi, kolostrum ini hanya bertahan selama beberapa hari saja.

Sebelum membahas lebih jauh tentang kolostrum, pernahkah anda bertanya kapan kolostrum ini diproduksi, Moms? Dikemukakan dalam americanpregnancy.org, ASI kolostrum ini dibuat selama masa kehamilan anda berlangsung. Ternyata, selain menjaga dan merawat kehidupan baru di dalam rahim anda, tubuh anda juga berada dalam proses membuat makanan untuk si kecil saat ia lahir nanti.

ASI kolostrum ini akan terus diproduksi hingga beberapa hari setelah anda melahirkan buah hati anda tersebut, Ladies. Setelah itu, ASI yang anda produksi sudah berubah lagi jenisnya menjadi ASI transisi yang tidak akan bertahan lama. ASI transisi ini akan anda produksi selama 2 minggu hingga akhirnya ASI anda berubah menjadi ASI matang.

Jadi, jika anda ingin anak anda mendapatkan ASI kolostrum yang bernutrisi tinggi ini, anda harus memastikan bahwa buah hati anda tersebut meminum ASI yang anda produksi di hari-hari pertama kehidupannya. Dengan begitu, kandungan yang kaya nutrisi yang ada di dalam kolostrum itu akan terserap oleh tubuh bayi anda.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading