Sukses

Parenting

ASI Kolostrum – Pelindung Tubuh Bayi Anda dari Bakteri dan Penyakit

Membicarakan tentang keuntungan ASI kolostrum tidak aka nada habisnya, Ladies. Hal ini dikarenakan keuntungan dari ASI jenis ini tidak akan bisa dihitung. Banyak sekali yang bisa bayi anda dapatkan dari ASI jenis ini. Jadi, jangan pernah meremehkan kegunaan ASI, khususnya ASI jenis kolostrum ini.

Salah satu keuntungan dari ASI kolostrum ini, seperti yang disebutkan dalam americanpregnancy.org, adalah untuk menghalai datangnya mikroorganisme yang bisa menyebabkan tubuh bayi anda terkena penyakit yang mungkin bisa membahayakan jiwa anak anda yang baru lahir tersebut. Bagaimana bisa keuntungan ini muncul dalam ASI kolostrum, Ladies?

Hal ini bisa muncul dikarenakan di dalam ASI kolostrum terdapat kandungan tinggi dari sel darah putih yang memang tugasnya melindungi tubuh. Sel darah putih ini disebut dengan leukosit. Leukosit inilah yang menjalankan tugas melindungi bayi anda dari datangnya penyakit dan juga bakteri.

Bayangkan saja jika anda tidak memberikan ASI kolostrum pada bayi anda, Ladies. Bayi anda tersebut akan mudah terserang penyakit dan juga bakteri. Apakah anda tega melihat bayi anda yang baru lahir dan masih sangat mungil itu sakit-sakitan? Tentu tidak bukan?

Oleh karena itu, mulai sekarang anda harus meyakinkan diri anda bahwa anda akan memberikan ASI ekslusif pada bayi anda ketika ia sudah lahir nanti. Semua ini anda lakukan agar bayi anda tetap terlindungi dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading