Sukses

Parenting

ASI Kolostrum dan 2 Jenis ASI Matang

Jika anda membicarakan ASI kolostrum dengan teman-teman anda, anda masih membicarakan tentang tahap awal dari produksi ASI anda. Di samping ASI kolostrum, masih ada 2 jenis ASI lagi yang akan datang menyusul setelah masa aktif ASI kolostrum anda habis. Kedua ASI yang dimaksud ini adalah ASI transisi dan ASI matang.

ASI matang inilah yang nantinya akan mendominasi proses menyusui anda. Dari minggu ketiga setelah anda melahirkan hingga anda memutuskan untuk menyapih bayi anda nanti, ASI matang ini lah yang akan membuat bayi anda tetap kenyang dan tercukupi cairan serta gizi-gizinya. Namun ternyata, ASI matang ini masih dibagi lagi menjadi dua lho, Moms. Apa saja ya itu?

Klasifikasi dari ASI matang ini dimulai dari foremilk. Foremilk ini, dikemukakan dalam americanpregnancy.com, adalah jenis ASI matang yang keluar di awal anda menyusui bayi anda. Jenis ASI matang yang satu ini mengandung air, berbacai macam vitamin dan juga protein.

Sementara itu, klasifikasi kedua dari ASI matang disebut dengan hind-milk. Jenis ASI matang yang satu ini akan keluar setelah foremilk anda selesai keluar. Hind-milk ini mengandung lemak dengan tingkatan yang lebih tinggi. Lemak ini diperlukan untuk menambah berat badan bayi anda,

Kedua jenis ASI matang ini sama-sama pentingnya untuk bayi anda, Moms. Hal ini dikarenakan kedua jenis ASI matang ini merupakan sumber nutrisi yang diperlukan oleh bayi anda untuk tumbuh dan berkembang.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading