Sukses

Parenting

Apakah ASI Kolostrum Itu?

Ladies, pernahkah anda mendengar tentang ASI kolostrum? Jika anda sudah pernah melahirkan dan menyusui, anda pastilah sudah memiliki cukup informasi mengenai jenis ASI yang satu ini. Namun, jika anda belum pernah hamil ataupun mengalami proses menyusui, ASI kolostrum ini mungkin masih menjadi istilah yang asing bagi diri anda.

Dikemukakan dalam laman online americanpregnancy.org, ASI kolostrum adalah satu dari 3 jenis ASI yang hanya keluar di hari-hari awal setelah anda melahirkan. ASI jenis ini sebenarnya telah mulai diproduksi sejak anda masih mengandung. Logikanya, stok ASI jenis kolostrum ini harusnya banyak dan bisa bertahan paling tidak beberapa bulan setelah anda melahirkan. Namun, kenyataan yang terjadi ternyata malah berkebalikan dari perkiraan anda tersebut.

ASI kolostrum ini, jika anda sempat memperhatikan, berwarna kekuning-kuningan atau sedikit krem. Teksturnya pun berbeda dengan ASI anda yang lebih matang nanti. Tekstur dari kolostrum ini jauh lebih tebal dan kental. Hal ini dikarenakan di dalam kolostrum ini terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat penting bagi buah hati anda. Apa saja kandungan dalam kolostrum yang dimaksudkan ini ya, Moms?

Di dalam ASI kolostrum, terdapat protein yang sangat tinggi, vitamin yang larut dalam lemak, berbagai macam mineral dan immunoglobulins. Semua kandungan ini sangat penting untuk perkembangan bayi anda nantinya. Jadi, anda harus memastikan bahwa bayi anda meminum kolostrum yang anda prouksi ini nantinya ketika ia lahir.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading