Sukses

Parenting

ASI Kolostrum dan ASI Matang

Pernahkah anda mendengar bahwa ASI yang anda produksi untuk bayi anda itu ternyata dibagi menjadi 3 jenis, Ladies? ASI atau air susu ibu yang penting untuk buah hati anda itu telah dilasifikasikan menjadi 3. Klasifikasi tersebut adalah ASI kolostrum, ASI transisi dan ASI matang.

ASI kolostrum adalah ASI yang pertama kali keluar setelah anda melahirkan, Moms. ASI transisi, karena letaknya diantara ASI kolostrum dan ASI matang, berarti adalah ASI yang menjadi merupakan tanda perubahan dari kolostrum ke ASI matang. Lalu, apakah ASI matang itu sebenarnya, Ladies?

ASI matang ini, dijabarkan dalam americanpregnancy.org, merupakan bentuk akhir dari air susu ibu yang anda produksi ini. Jenis ASI yang satu ini mengandung lebih banyak air. Hal ini bisa dibuktikan dari presentasi air di dalam ASI matang yang mencapai 90%. Banyaknya air dalam ASI jenis ini tentu ada tujuannya, Moms. Tujuan yang dimaksud ini adalah untuk menjaga kebutuhan air bayi anda agar tetap terpenuhi.

Jika 90% dari ASI matang itu adalah air, masih ada sisa 10% yang belum teralokasikan. Sisa 10% ini ternyata juga ada kandungannya sendiri lho. Kandungan yang ada di dalamnya adalah karbohidrat, protein dan lemak. Ketiga unsur ini diperlukan untuk pertumbuhan bayi dan juga mensupport energi dalam aktifitasnya yang cukup aktif sehari-harinya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading