Sukses

Parenting

Jangan Pertaruhkan Kebahagiaan Anda pada Penyakit Seksual

Berbagai riset telah dilakukan di berbagai negara yang mengatakan bahwa 1 dari 4 remaja yang sudah pernah melakukan hubungan seksual terinfeksi bakteri atau virus penyebab munculnya penyakit seksual, termasuk HIV/AIDS. Hal ini sering dikaitkan dengan kecenderungan bergonta-ganti pasangan seks sehingga membuat penyakit semakin rentan menular.

Hal tersebut di atas sebaiknya menjadi perhatian bagi Anda calon pasangan suami-istri yang hendak menikah dan mengecap kenikmatan bercinta, bahwa Anda juga termasuk orang yang patut berwaspada terhadap bahaya penyakit tersebut. Sekali penyakit tersebut menjangkit, kebahagiaan dalam bercinta serta keharmonisan keluarga menjadi taruhannya.

Untuk itu, laman cwcare.com menyarankan Anda dan pasangan untuk saling terbuka demi mencegah penularan bakteri atau virus yang mengakibatkan penyakit seksual, seperti Chlamydia, gonorrhea, herpes, syphilis, dan sebagainya.

Keterbukaan Anda dan suami terhadap adanya penyakit merupakan kunci utamanya, loh Ladies. Katakan jika memang Anda pernah memiliki riwayat yang tidak terlalu baik tentang virus atau penyakit di area kelamin. Anda juga bisa mengajukan atau mengajak dia untuk bersama-sama memeriksakan diri ke dokter tentang penyakit atau bakteri atau virus yang mungkin telah menjangkit organ kelamin Anda berdua.

Hal tersebut sangat dianjurkan sebab para ahli medis tidak ingin membatasi kebahagiaan Anda dengan suami dalam bercinta. Anda tentu tidak ingin terus-menerus menggunakan kondom, kan? Nah, untuk itu, jangan pernah mau pertaruhkan kebahagiaan Anda, sempatkan untuk memeriksakan diri sebelum semuanya terlambat.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading