Sukses

Parenting

Kenali Tanda Rumah Tangga di Ambang Perceraian

Ladies, bagaimana kabar rumah tangga anda? Apakah sedang ditimpa masalah ataukah sedang mengalami masa-masa indah? Permasalahan dalam rumah tangga sebenarnya tidak dapat dihindari, itu hal yang harus dihadapi dan dicari solusinya.

Jika permasalahan rumah tangga sudah tidak dapat diselesaikan lagi, perceraian yang akan menjadi solusi. Sebenarnya seperti apa tanda-tanda bahtera rumah tangga yang sudah mendekati perceraian? Yourtango.com membantu Anda mendeteksi tandanya secara dini.

Tanda yang pertama adalah pembicaraan yang diawali dengan kasar. Perbincangan yang diawali hal-hal sarkastik dan kritik pedas sangat berbahaya bagi rumah tangga anda. Mengawali pembicaraan dengan kasar bisa mengakhiri rumah tangga anda.

Selanjutnya, ketika salah satu dari pasangan atau keduanya sering marah atau berapi-api. Kondisi ini akan mempengaruhi perubahan fisik dan psikis seperti meningkatkan detak jantung, aliran adrenalin, dan meningkatkan tekanan darah.

Celakanya, kondisi ini tidak akan pernah menyelesaikan konflik dengan efektif. Justru Sebaliknya, amarah akan memicu pertengkaran dan menyebabkan perpisahan.

Tanda selanjutnya adalah jika ada satu pasangan yang melulu melihat hubungan dari perspektif negatif. Pandangan ini hanya akan membuat hubungan menjadi semakin runyam. Sebuah pandangan negatif akan berdampak pada persepsi masa depan dan dapat berdampak pada perceraian.

Ladies, waspadai semua tanda di atas ya. Satu saja yang muncul dalam frekuensi lumayan kerap, mungkin sudah saatnya Anda dan pasangan melakukan introspeksi dan, bila perlu, meremajakan kembali hubungan Anda.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading