Sukses

Parenting

Seks dan Menopause, See the Truth!

Menopause akan sedikit banyak mengubah kehidupan seks anda. Apa saja yang bisa saja terjadi pada kegiatan bercinta anda setelah anda memasuki masa menopause? See the truth, ladies!

Dari laman womansday.com, beberapa truth tentang seks dan menopause yang perlu anda ketahui adalah:

Pertama, menopause tidak hanya mengubah anda secara fisik, namun juga mempengaruhi mental anda. Elizabeth Boskey, seorang sexual expert dari about.com menyebutkan bahwa menopause dapat mengubah cara pandang wanita terhadap tubuh dan fungsi seksualnya. Tak hanya itu, menopause juga dapat menurunkan kepercayaan diri wanita. Untuk meningkatkan kepercayaan diri secara seksual, ada banyak cara simpel yang anda terapkan, salah satunya adalah dengan mendengarkan musik yang “seksi”.

Truth kedua tentang seks dan menopause adalah anda yang sudah memasuki masa menopause masih beresiko tertular penyakit menular seksual. Jadi tetap pakailah kondom ketika bercinta sekalipun anda sudah tidak akan mungkin hamil lagi.

Poin ketiga adalah anda harus berusaha sedikit keras untuk mencapai orgasme. Seperti disampaikan oleh Dorre Lynn, seorang psikolog dan sex educator dari AARP Washington, sebelum memasuki masa menopause anda mungkin dapat mencapai orgasme beberapa kali dalam semalam, namun kini tampaknya ladies harus berusaha keras untuk mencapai satu atau dua orgasme. Namun hal ini tentu saja tidak boleh membuat anda get down. You can’t compete with your younger self, ladies.

 

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading