Sukses

Parenting

Seks dan Menopause, See the Truth! (II)

Pada artikel sebelumnya, ladies telah menyimak tiga fakta seputar seks dan menopause. Selain ketiga truth tersebut ada lagi beberapa fakta tentang seks dan menopause yang sayang jika anda lewatkan.

Dari laman womansday.com, diketahui bahwa menopause dapat membuat libido anda tidak hanya turun drastis, namun juga naik secara cepat. Menurut Dorree Lynn dari AARP Washington, fluktuasi libido pada wanita yang mengalami menopause disebabkan oleh cara pandang mereka pada menopause itu sendiri. Bagi mereka yang merasa stress karena telah memasuki masa menopause, peluang untuk enggan berhubungan seksual akan cukup tinggi.

Truth berikutnya adalah wanita yang memasuki masa menopause menginginkan kegiatan bercinta yang lebih intim. Hal ini berarti bahwa foreplay lebih diinginkan di pagi hari melalui kegiatan wakeup kisses, berpegangan tangan, dan mengeluarkan kata-kata manis kepada pasangan. Hal ini semata-mata merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan sex drive pada kedua belah pihak.

Next, kehidupan seks anda tidak akan berubah sedrastis yang anda pikirkan setelah memasuki masa menopause. Jangan dikira bahwa kehidupan seks anda akan dingin dan keintiman pasangan dengan anda akan berkurang. Ketika kehidupan seks anda di masa sebelum menopause tergolong baik-baik saja dan happy, maka kemungkinan besar anda akan mampu mempertahankan kondisi tersebut meskipun anda sudah memasuki masa menopause.

 

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading