Sukses

Parenting

Pasangan Anda Enggan Memakai Kondom Kala Bercinta? Ini Dampaknya!

Banyak mitos yang mengatakan bahwa bercinta dengan memakai kondom sangatlah mengurangi kenikmatan, padahal seringkali hal tersebut tidak terbukti. Saat ini justru sudah banyak dijual produk kondom yang digembor-gemborkan mampu meningkatkan gairah bercinta, baik itu produk kondom aneka rasa maupun kondom dengan lapisan bergerigi.

Ternyata, selain sebagai alat bantu untuk mencegah kehamilan, ternyata kondom juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan Miss V Anda. Ladies, berikut ini beberapa alasan terkait mengapa pasangan Anda perlu menggunakan kondom saat bercinta, seperti dikutip dari womenshealthmag.com.

Bercinta tanpa menggunakan pengaman rupanya berpotensi mengganggu tingkat keasaman Miss V Anda. Cairan sperma yang langsung mengenai area Miss V rupanya merupakan pemicu utama dalam naiknya tingkat keasaman liang kewanitaan Anda. Miss V dengan tingkat keasaman yang tinggi rupanya memicu berkembangnya bakteri baik seperti laktobasilus.

Selain kondom, penggunaan pil KB juga dapat melindungi Miss V Anda dari naiknya tingkat keasaman secara drastis. Dengan menjaga tingkat keasaman Miss V, Ladies juga dapat melindungi diri dari peluang terkena penyakit STD maupun HIV/AIDS.

Selain itu, menjaga keseimbangan asam di area kewanitaan Anda juga dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dari serangan penyakit. Jadi, selain menunda kehamilan, penggunaan kondom maupun pil KB rupanya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan Miss V maupun kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading